Rabu, 04 Mei 2011

Hard reset atau format memori ini dilakukan sebagai jurus terakhir apabila ponsel Anda tak lagi bisa melakukan start up atau proses masuk ke menu utama. Jika sudah begini, Anda bisa melakukan hard reset dengan menekan tombol rahasia, yakni matikan ponsel lalu tekan tombol Call , Angka 3 dan tombol Bintang secara bersamaan, kemudian hidupkan ponsel. Cara ini hanya dapat dilakukan untuk ponsel-ponsel Symbian 2nd edition.




Sebelum melakukan hard reset, pindahkan dulu file-file di memori ponsel ke tempat yang aman semisal kartu memori. Cara lain untuk melakukan hard reset pada ponsel Nokia adalah dengan menekan tombol *#7370#. Dan memasukkan kode standar 12345

Rata-rata kerusakan ponsel Symbian terletak pada sistem atau softwarenya. Cara hard reset ini dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan perbaikan software dengan bantuan repair box.

Hard reset dikenal juga dengan istilah Master reset dan tiap merk maupun dan tipe ponsel pasti berbeda. Berikut cara melakukan master reset untuk Nokia S40 dan komunikator.

Nokia S40
- Ketik tombol *#7780# ,
- Masukkan kode standar 12345
- Tekan yes dan ponsel akan restart.
Cara ini ini cukup efektif untuk mengatasi restart pada Nokia S40.

Nokia Communicator ( 9210 ,9300 dan 9500)
- Matikan ponsel
- Lepaskan baterai dan memory eksternal lalu tunggu sekitar 20 detik lalu masukkan baterai kembali
- Buka ponsel untuk melihat layar dalam, setelah layar dalam hidup segera tekan tombol CTRL + SHIFT + F secara bersamaan. Lakukan sebelum tampil logo bergambar tangan pada layar dalam.
Popularitas Facebook menyedot banyak perhatian pengguna ponsel di Indonesia. Tidak cuma itu, facebook juga dimanfaatkan oleh produsen ponsel sebagai daya tarik produknya. Terbukti, ponsel yang menyediakan fitur pengakses layanan itu laris di pasaran.
Tapi jangan salah, situs jejaring sosial tidak hanya Facebook. Masih ada beberapa lainnya yang tak kalah menarik seperti Tagged dan Twitter. Nah kali ini kami akan kenalkan bagaimana cara mengakses Twitter dari ponsel.
Sebetulnya Twitter lebih cocok untuk pengguna ponsel. Sebab Twitter termasuk mikroblog sehingga mudah diakses via ponsel. Apalagi aplikasi gratisnya pun juga banyak. Setidaknya ada 8 aplikasi klien yang bisa Anda gunakan untuk ber-Twitter via ponsel. Apa saja itu? Ini dia!

CATATAN : TIDAK SEMUA NOKIA 3110c, 3500 DAPAT MENGGUNAKAN TRIK INI, VERSI BERAPA & MADE IN MANA SAJA YG DAPAT SUPPORT MASIH DALAM TAHAP RESEARCH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar